Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut

Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut

Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut
 
Pemerintah Provinsi dengan didukung oleh Program Kerja Pemerintah Pusat mulai memikirkan ulang rencana pembangunan pelabuhan baru meskipun pemerintah lebih fokus untuk menata efisiensi dari pelabuhan-pelabuhan utama yang sudah ada.

Masalahnya adalah pelabuhan-pelabuhan kita itu utilasinya sangat rwndah. Oleh karena itu, pembangunan pelabuhan-pelabuhan baru, terutama pelabuhan utama, perlu dipikirkan ulang.

Terpenting saat ini adalah menyelesaikan masalah inefisiensi yang ada dan perlu dibuat pelabuhan baru untuk mendukung proyek tol laut sesuai visi pemerintahan. Seperti yang akan dibangun Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara dengan target selesai dibangun pada tahun 2018. Target 2018 sudah jalan dengan kapasitas 400 ribu TEUs. Pelabuhan ini nantinya akan bertugas untuk mendukung kegiatan operasional Pelabuhan Belawan, Medan dan terintegrasi dengan Kawasan Industri Sei Mangkei, Sumatera Utara.

Untuk menyokong transportasi menuju pelabuhan, pemerintah berencana membangun jalan tol serta jalur kereta api yang langsung terintegrasi dengan pelabuhan. Disamping itu, untuk menyuplai listrik yang diperlukan dengan membangun pembangkit listrik di Asahan. Pemerintah juga akan mendorong industri galangan kapal di dekat pelabuhan agar semakin berkembang.

Post Bus Pariwisata Medan

0 Komentar