DANAU LINTING SUMUT + MEDAN

DANAU LINTING SUMUT + MEDAN

Senembah Tanjung Muda (STM) Hulu, tepatnya Desa Sibunga-bunga Hilir terdapat objek wisata yang tidak kalahnya dengan objek-objek wisata lain, yang keberadaannya diatas perbukitan desa dengan luas sekitar 1 ha mirip sebuah lingkaran yang digenangi air. Namun, keindahan dan kesejukan alam sekitar membuat suasana berbeda, dengan kejernihan dan warna-warna yang mempesona pandangan kita, kepulan asap yang keluar bagai berjalan dia atas air itu membuat pemandangan lebih menarik, masyarakat menyebutnya “Danau Linting”.

Danau Linting
Dalam sejarahnya Danau Linting merupakan kawah atau sebuah retakan dari peristiwa vulkanik, hal itu terbukti dari kandungan belerang yang cukup tinggi dan baik dijadikan obat, baik juga untuk kulit jika berendam di Danau Linting tersebut. Sedangkan, menurut masyarakat setempat lokasi ini dulu merupakan bukit yang tinggi. Suatu hari dengan hitungan detik terasa ada getaran sehingga hanya dalam beberapa bulan bukit itu berubah menjadi danau yang indah.
Danau Linting memiliki pesona yang indah walau danau ini tidak sepopuler Danau Toba. Akan tetapi Sobat akan terpana dan terpesona jika anda berkunjung ke Danau Linting. Di Danau Linting banyak wisatawan yang berkunjung mulai dari wisatawan lokal hingga manca negara, walaupun Danau Linting masih belum akrab di kalangan wisatawan secara luas. Objek wisata ini tidak begitu dikenal karena namanya tenggelam oleh keindahan dan pesona Danau Toba, yang merupakan icon pariwisata di Provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terluas di Asia.
Objek Wisata Danau Linting

Danau yang memiliki keindahan air yang berwarna biru kehijauan, dikelilingi pepohonan yang besar dan rindang itulah yang menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri Danau Linting tersebut. Meskipun demikian Sobat harus berhati-hati jika mandi-mandi di danau tersebut, menurut beberapa sumber kedalaman Danau Linting masih belum terukur. Begitu juga dengan kemestriusannya, yang telah melahirkan banyak cerita mistis tentang Danau Linting. Namun Sobat tidak usah khawatir, selama Sobat masih memperhatikan etika dan peraturan yang dibuat masyarakat setempat tidak ada yang perlu yang ditakuti.
Eksotisme Danau Linting, sungguh luar biasa. Bukan hanya keindahan yang mempesona di lokasi danau tersebut. Tapi, sepanjang perjalanan menuju Danau Linting, Sobat akan disuguhkan hamparan hijau pepohonan yang menghiasi sisi jalan. Udara yang sejuk, suasana segar dan nyaman akan terasa ketika memasuki lokasi, berbeda jauh dengan hingar bingar kota yang penuh polusi udara. Belum lagi medan perjalanan yang manguji adnarlin akan menjadi suatu tantangan menarik bagi Sobat, jika Sobat berkunjung kesana. Dan tidak jauh dari lokasi danau tersebut, terdapat goa, masyarakat menyebutnya “Goa Linting”.

Akses Ke Danau Linting SUMUT
  1.  Medan – Deli Tua – Patumbak – Talun Kenas – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar.
  2.  Medan – Simpang Amplas – Patumbak – Talung Tenas – Sibiru-biru – STM Hilir -Tiga Juhar.
  3.  Lubuk Pakam – Jalan Raya Galang – Bangun Purba – STM Hilir – Tiga Juhar.
  4.  Tanjung Morawa – Bangun Purba – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar.
Kami Juga Menyediakan Sewa Transport Ke Danau Linting Tersebut
Info Kami di 0812 6433 2915

0 Komentar